Nama Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Dicatut Penipu Minta Uang
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan masyarakat hati-hati dengan modus penipuan mencatut nama Rudi Setiawan yang kini menjabat sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan ada laporan masyarakat yang menyebut nama Rudi dicatut. Penipu disebut minta uang.

“Kami mendapatkan informasi adanya penipuan dengan modus transfer sejumlah uang kepada oknum yang mengatasnamakan ataupun pihak-pihak yang mengaku sebagai pihak perantara Rudi Setiawan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan yang dikutip Jumat, 15 Maret.

Ali menyebut penipu ini menggunakan foto profil wajah Rudi. “Kemudian rekening bank yang digunakan untuk penampungan dana beralamat di wilayah Sumatera Utara,” tegasnya.

Komisi antirasuah minta penipu itu menghentikan aksinya. Masyarakat juga diminta waspada, Ali bilang.

“KPK tegas meminta oknum dimaksud untuk segera menghentikan aksi kriminalnya. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi perbuatan oknum tersebut untuk dapat melaporkan melalui call center 198 atau aparat penegak hukum lainnya agar bisa segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

“KPK meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap modus penipuan, pemerasan dengan modus pengurusan perkara di KPK, ataupun dalam bentuk sumbangan lainnya,” pungkas Ali.