Nelayan di Pelabuhan Jelitik Ditemukan Tewas, Rekan Sebut Korban Sempat Muntah Sebelum Hilang Tenggelam
Tim SAR evakuasi jasad nelayan di Pelabuhan Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka/ Foto: Dok. Kansar Pangkalpinang

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan seorang nelayan ikan bernama Sidi (61) yang sempat hilang tenggelam di perairan Pelabuhan Jelitik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis, 14 Maret.

Sebelumnya, pencarian korban sempat dikakukan oleh SAR gabungan setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi kejadian sejak Rabu kemarin, 13 Maret.

"Korban ditemukan tim SAR gabungan pada Kamis pagi sekitar pukul 07.19 WIB, tidak jauh dari lokasi korban diduga tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 14 Maret.

Setelah ditemukan, jasad korban segera dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Kemudian jasad korban dimasukan kedalam kantong jenazah dan dibawa menuju rumah duka yang berada di Sungailiat.

"Berdasarkan keterangan saksi mata yang ada di lokasi, korban sebelumnya berada di dalam air sempat muntah dan mengeluhkan sakit kepala. Rekan korban sempat berusaha menyuruh korban untuk naik ke atas, namun korban bersikeras untuk menunggu jala yang sudah di pasang oleh korban," ujarnya.

Beberapa saat kemudian, korban terlihat sudah terbawa arus dan tenggelam. Warga yang mengetahui hal tersebut berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga Rabu malam korban tak kunjung ditemukan.

"Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang. Dengan berhasil ditemukannya korban, operasi sar gabungan resmi ditutup," ucap Made Oka.