Situasi Keamanan di Maybrat Kondusif Selama Pleno Tingkat Kabupaten
Susana rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Maybrat, Senin (4/3/2024) (Antara/Paulus Pulo)

Bagikan:

PPAUA - Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek mengapresiasi masyarakat di wilayah hukum tersebut karena tetap menjaga keamanan hingga memasuki hari ke lima pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

"Kami mengingatkan kepada pendukung partai politik (Parpol) dan simpatisan calon legislatif (Caleg) agar tidak terprovokasi maupun terhasut informasi dan kabar bohong atau hoaks, namun bersama pihak keamanan bersatu menjaga ketertiban selama penghitungan suara," kata Kapolres Maybrat, Antara, Senin, 4 Maret.

Rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat kabupaten diamankan 291 personil gabungan Polres Maybrat dan Brimob Polda Papua Barat secara bergantian. 

Pelaksanaan pleno tinggal beberapa hari lagi selesai dan dilanjutkan dengan penetapan hasil oleh KPUD Maybrat, untuk itu pihak kepolisian mengimbau masyarakat, massa simpatisan parpol maupun caleg untuk tetap menjaga stabilitas keamanan setempat agar tetap kondusif.

"Siapapun yang terpilih itu sudah merupakan pilihan masyarakat dan KPU Maybrat bersama Bawaslu telah bekerja dengan sebaik baiknya sebagai penyelenggara. Jangan ada aksi aksi anarkis dan melanggar hukum maupun tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat lainnya, mari berfikir positif dan tempuh jalur jalur yang telah pemerintah sediakan dalam proses berdemokrasi," ujar Kompol Ruben.

Kompol Ruben Obed Kbarek menegaskan, personel Polres Maybrat dan BKO Brimob Polda Papua Barat senantiasa siang malam menjaga situasi pleno tingkat kabupaten tetap aman dan kondusif serta mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.