Bagikan:

PAPUA BARAT DAYA - Kepolisian resor (Polres) Maybrat di Papua Barat Daya melakukan patroli meningkatkan pengamanan sehubungan dengan hari jadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diperingati hari ini, 1 Juli.

Kapolres Maybrat, AKP Ruben mengatakan patroli digencarkan hari ini sejak pagi, termasuk ke kantor Bupati Maybrat dan titik-titik penting lainnya.

"Patroli dilakukan di sejumlah kampung diantaranya, Kampung Susumuk , Kampung Kumurkek, Kampung Ayawasi, dan sejumlah daerah lainnya," kata Ruben di Kumurkek, Senin 1 Juli, disitat Antara.

Selain patroli, Polres Maybrat juga melaksanakan blue light patrol, dan pantau arus lalu lintas di titik-titik rawan dalam wilayah Kabupaten Maybrat.

"Secara umum situasi Kamseltibcar terpantau aman terkendali, kamtibmas kondusif, dan tidak ditemukan kejadian yang menonjol," ujar Ruben.

Wakapolres Maybrat, AKP Muhammad Rusli menambahkan, pentingnya sinergitas dan kolaborasi antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maybrat.

"Kita harus bekerja sama dengan baik serta tetap menjaga sinergitas antar instansi maupun terhadap masyarakat," tandasnya.