Bagikan:

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 4 petugas Kelompok Penyelenggara Penghitungan Suara (KPPS) dan satu Linmas menjalani perawatan di Rumah Sakit karena kelelahan saat menghitung suara.

Heni selaku anggota KPU Tangsel mengatakan, menurut data yang diterimanya ada 26.768 petugas dan 7.648 petugas pada pemilu tahun ini. Namun yang mengalami sakit ada 5 orang.

“Petugas KPPS di Tangsel total 26.768 petugas dan linmas 7.648. Dari total tersebut yang terdata sakit di kami 4 KPPS dan 1 linmas,” kata Heni dalam pesan singkat, Kamis, 15 Februari.

Heni menyebut ke-5 orang yang sakit itu tersebar di beberapa kecamatan di Tangerang Selatan seperti Pondok Aren, Pamulang dan Serpong.

“Sebaran 1 di Kecamatan Pondok Aren sudah di rawat. 1 di Kecamatan Pamulang sudah di rawat di puskesmas. 1 orang Linmas dan 2 orang KPPS dari Kecamatan Serpong sudah di rawat juga,” ungkapnya.

Namun, lanjut Heni, ke-5 petugas itu kini sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Berdasarkan informasi diterima, mereka kelelahan saat penghitungan suara.

“Pemungutan jam 7-13.00 WIB. Penghitungan setelah jam 13. Rata-rata yang pingsan saat penghitungan,” tutupnya.