Bagikan:

JAKARTA - Agus (30) seorang pemulung yang kerap mengais barang bekas di jalur rel kereta api kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, ditemukan tewas tertabrak kereta, Selasa, 6 Februari, siang.

Korban tergeletak tak bernyawa di dekat karung tempat penyimpanan barang bekas miliknya yang berada di jalur kereta api Cipinang Lontar, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Korban tersambar kereta setelah sebelumnya membeli rokok di sebuah warung yang berada di dekat perlintasan liar tempat korban meregang nyawa.

"Dia tadi sempat beli rokok doang di warung seberang. Tadi (penjaga) warung yang lihat," kata Zulkifli, warga sekitar yang bekerja sebagai petugas PPSU kepada wartawan, Selasa, 6 Februari.

Korban ditemukan tewas dengan luka parah di bagian kepala dan tangan setelah tertabrak kereta api jarak jauh (KAJJ) dari arah Bekasi menuju Jatinegara.

"Dia pemulung, dipanggilnya Agus. Memang biasa di sini (mencari barang bekas)," ujarnya.

Petugas kepolisian dari sektor Pulogadung yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi jasad korban. Setelah identifikasi, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSCM untuk dilakukan autopsi.

"Dia menuju lintasan kereta api melalui sela-sela tembok pembatas untuk mencari barang bekas," katanya.