Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bernama Abu Rizal ditemukan tewas saat merekam laju perjalanan KA di tengah jalur rel Hilir Jatinegara-Pasar Senen KM 10+8, RT 002/RW003, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Informasinya dia (korban) memang sering merekam video, Youtuber lah (khusus kereta api). Korban meninggal ditempat, luka di kepala," kata warga setempat Cecep kepada VOI di lokasi kejadian, Minggu, 4 Februari.

Cecep mengakui jika wilayah rel kereta api tersebut kerap didatangi para konten kreator perekam lintasan kereta api. Mereka datang dari berbagai wilayah membawa kamera dan handphone.

Bahkan, para konten kreator itu nekat meletakkan kamera dan handphone di tengah jalur rel KA sebelum kereta melintas. Padahal itu sangat membahayakan jiwa.

"Mereka suka nekat kalau merekam, bisa di tengah rel kereta. Korban yang meninggal itu juga sempat merekam video dengan berdiri di tengah jalur rel KA. (ditabrak) Kereta jawa," ujarnya.

Di lokasi kejadian, petugas Polsek Matraman menyita satu kartu tiket kereta api, tas hitam dan ponsel milik korban.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko membenarkan, adanya kejadian kecelakaan orang tertemper kereta di Jalur Hilir Jatinegara-Pasar Senen KM 10+8.

"Sebelumnya masinis KA Brantas telah membunyikan klakson atau seruling lokomotif. Penemper mengalami luka berat di tangan dan kaki," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, perjalanan KA tidak terganggu. Sementara korban dibawa ke RSCM untuk keperluan autopsi.