Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial NA (32) warga Matraman ditemukan tewas bersimbah darah tersambar kereta api di jalur KA Perlintasan Jalan Kayumanis 1 Lama, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

"Dari pemeriksaan saksi, kejadian berawal saat korban keluar dari arah Pasar Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur. Kemudian datang kereta tawang jaya yang mengarah dari Senen ke Stasiun Jatinegara secara bersamaan," kata Kanit Reskrim Polsek Matraman, AKP M Zen saat dikonfirmasi, Rabu, 22 Mei.

Setelah kereta mendekat, warga lainnya yang hendak menyeberangi jalur lintasan kereta berhenti menunggu kereta melintas. Namun korban justru masuk ke dalam jalur lintasan kereta disaat kereta api mendekat.

"Korban langsung meloncat ke perlintasan kereta api. Sudah diteriaki oleh penjaga lintasan namun korban tertabrak dan terseret 50 meter dari TKP," ujarnya.

Penjaga rel lintasan kereta sempat meneriaki korban "Pak awas ada kereta". Korban pun sempat menoleh ke belakang tapi kereta membunyikan klakson peringatan.

"Dia tertabrak. Sudah dibawa ke RSCM untuk di visum et repertum," ucapnya.

Kasus kecelakaan itu masih ditangani Polsek Matraman. Polisi juga memeriksa dua orang saksi terkait kejadian.