Bagikan:

JAKARTA - Detik - detik saat konten kreator atau youtuber khusus kereta api tewas ditabrak kereta di sekitar Stasiun Pondok Jati, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, sempat membuat rekan-rekan korban yang berada di lokasi kejadian berteriak histeris.

Sebelum tewas ditabrak kereta api, korban sempat direkam oleh rekannya yang berada hanya beberapa meter.

Cecep, warga RT 02/03 Kelurahan Pisangan Baru mengatakan, korban datang ke lokasi kawasan Stasiun Pondok Jati, RT002/RW003, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, bersama dua orang temannya.

"Mereka (datang) berdua atau bertiga. Karena waktu pas kejadian, temannya langsung mengetahui kejadian ketika temannya jadi korban (tertabrak kereta). Terus dia teriak - teriakan," kata Cecep kepada VOI di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalur KM 10+8, Pisangan Baru, Matraman, Minggu, 4 Februari.

Setelah melihat korban Abu Rizal meninggal, rekan korban sempat berteriak histeris dan meminta pertolongan warga sekitar lokasi. Warga kemudian mengarahkan rekan korban untuk melaporkan ke petugas.

"Orang sini mengarahkan (teman korban untuk) lapor kesana (ke stasiun pondok jati). Orangnya (teman korban) buru - buru langsung pada lapor. Kita koordinasi dengan pihak KAI nya," ucapnya.

Sementara kasus kecelakaan ini ditangani Polsek Matraman. Pihak kepolisian pun melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi dari warga dan sekuriti. Sejumlah barang bukti juga telah dilakukan penyitaan.

Menurut pihak Kepolisian, korban saat ditemukan dalam kondisi sudah tertelungkup di lokasi kejadian. Korban mengalami luka pada bagian kepala pecah dan tangan patah akibat terserempet KA dari arah Jatinegara.