Perusahaan Konglomerat TP Rachmat Dapat Kredit dari Bank Orang Terkaya di Indonesia Rp150 Miliar
Konglomerat TP Rachmat. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan layanan transportasi milik konglomerat Theodore Permadi (TP) Rachmat, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mendapatkan fasilitas kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai Rp150 miliar.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan antara ASSA dengan bank milik duo Hartono orang terkaya di Indonesia ini dilakukan pada akhir 2020 lalu. Dana ini akan digunakan perusahaan milik orang terkaya nomor 18 di Indonesia ini untuk membeli unit kendaraan baru.

Dikutip dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Corporate Secretary ASSA Hindra Tanujaya mengatakan, dengan fasilitas kredit ini, pihaknya bisa membeli kendaraan baru untuk disewakan kepada pelanggaran perseroan.

"Revenue atau pendapatan kami juga meningkat sehingga kegiatan usaha kami berkembang," katanya.

ASSA menargetkan mampu meraup pendapatan Rp4 triliun di sepanjang 2021 ini. Secara umum, ASSA menargetkan ada pertumbuhan kinerja sekitar 20-30 persen di tahun kerbau logam ini.

Sebagai informasi, sampai dengan 39 Februari 2020, saham ASSA masih dikendalikan oleh PT Adi Dinamika Investindo dengan kepemilikan 25,08 persen. PT Daya Adicipta Mustika menggenggam 19,17 persen saham, Prodjo Sunarjanto 10 persen.

Sang taipan, TP Rachmat mengempit 5,21 persen. Adapun sisanya 40,54 persen digenggam publik.