Punya Kepemilikan Saham Rp478,9 Miliar, Konglomerat TP Rachmat Lepas Jabatan Wakil Presiden Komisaris di Surya Essa
Konglomerat TP Rachmat. (Foto: Dok. Kemenperin)

Bagikan:

JAKARTA - Konglomerat Theodore Permadi Rachmat melepas jabatannya dari posisi komisaris PT Surya Essa Perkasa Tbk. Posisi terakhir TP Rachmat adalah wakil presiden komisaris.

Keputusan TP Rachmat itu tertuang dalam surat tertanda Corporate Secretary Surya Essa Erfine Kumala Furi kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu 16 Maret.

"TP Rachmat mengajukan rencana pengunduran diri pada 16 Maret 2022 dan akan efektif pada rapat umum pemegang saham (RUPS)," tulis Efine.

Erfine menambahkan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebuut terhadap kegiatan operasional perseroan. Termasuk tidak ada dampak bagi kegiatan hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Surya Essa.

Seperti diketahui, selain menjabat sebagai wakil presiden komisaris, TP Rachmat juga merupakan salah satu pemegang saham Surya Essa.

Per 30 September 2021, TP Rachmat tercatat memiliki 634,43 juta saham dengan kode ESSA itu. Jika dikaitkan dengan harga saham ESSA saat ini Rp755, maka nilai kepemilikan TP Rachmat mencapai Rp478,99 miliar.

Dengan keputusan pengunduran diri dari jajaran komisaris, maka akan sangat menarik dinantikan bagaimana langkah TP Rachmat atas kepemilikannya pada Surya Essa.