Perusahaan yang Dimiliki Konglomerat TP Rachmat dan Boy Thohir Ini Hentikan Sementara Pabrik Anomia Anak Usaha
Ilustrasi. (Foto: Dok. Surya Esa Perkasa)

Bagikan:

JAKARTA - Manajemen PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) menyampaikan bahwa pihaknya menghentikan sementara pabrik amonia milik entitas anak usaha, PT Panca Amara Utama (PAU) per 11 Oktober 2021.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat 22 Oktober, pemberhentian sementara pabrik amonia tersebut lantaran perusahaan yang dimiliki konglomerat TP Rachmat dan Garibaldi 'Boy' Thohir ini tengah melakukan turnaround maintenance pertama sejak commissioning pabrik.

Turnaround maintenance, merupakan kegiatan sangat penting bagi keberlangsungan pabrik dan dilakukan saat pabrik berada dalam keadaan shutdown.

"Termasuk pergantian dan pemeliharaan korektif peralatan dan katalis, yang akan berlangsung selama satu bulan," jelas Corporate Secretary ESSA Erfine Kumala Furi dalam keterangan tertulis.

Erfine menuturkan, kini manajemen PAU tengah berfokus pada kegiatan turnaround maintenance secara aman, efisien dan tepat waktu. Menurutnya, penutupan pabrik sementara tersebut tentu memiliki dampak terhadap kegiatan operasional.

"Namun tidak memiliki dampak hukum, kondisi keuangan, ataupun kelangsungan usaha perusahaan," tuturnya.