Adi Sarana Armada Milik Konglomerat TP Rachmat Bikin Entitas Baru Bernama PT Kargo Bersama Logistik
Foto: Dok. Adi Sarana Armada

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan milik konglomerat TP Rachmat, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) dengan anak usahanya, yakni PT Kargo Bersama Teknologi, membentuk entitas baru PT Kargo Bersama Logistik pada 22 September 2022.

Sekretaris Perusahaan ASSA Jerry Fandy Tunjungan menjelaskan, setoran modal yang dilakukan oleh ASSA ke Kargo Bersama Logistik sebesar Rp1 juta, sedangkan setoran modal yang dikeluarkan Kargo Bersama Teknologi sebanyak Rp 9,999 miliar.

"PT Adi Sarana Armada Tbk bersama dengan PT Kargo Bersama Teknologi, yang merupakan entitas anak langsung dari perseroan, telah mendirikan PT Kargo Bersama Logistik," terang Jerry dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, dikutip Selasa 27 September.

Kargo Bersama Logistik sendiri merupakan entitas anak langsung dari ASSA dengan kepemilikan saham sebesar 99,99 persen.

Selain itu, Tjoeng Suyanto yang merupakan direktur ASSA menjabat juga komisaris di Kargo Bersama Teknologi. Juga, Erida yang merupakan presiden komisaris ASSA adalah komisaris utama di Kargo Bersama Teknologi.

Jerry menyatakan, perseroan akan melakukan setoran modal dari dana internal.

"Dengan pembentukan usaha baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif karena pengembangan usaha ini sejalan dengan usaha utama perseroan," pungkasnya.