Beli Unit Kendaraan Baru, Adi Sarana Milik Konglomerat TP Rachmat Dapat Fasilitas Pinjaman Rp300 Miliar dari Bank Muamalat
Foto: Dok. Adi Sarana Armada

Bagikan:

JAKARTA - PT Adi Sarana Armada Tbk dapat tambahan dana untuk keperluan ekspansinya. Salah satu sumbernya berasal dari pinjaman perbankan.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 19 Agustus, perusahaan logistik milik konglomerat TP Rachmat ini baru saja menandatangani fasilitas pembiayaan line facility al-musyarakah-non revolving dengan PT Bank Muamalat Tbk. Nilainya Rp300 miliar.

Menurut Corporate Secretary Adi Sarana Jerry Fandy Tunjungan, transaksi tersebut berlangsung pada 16 Agustus. "Tujuannya untuk pembelian unit kendaraan baru," tulis Jerry.

Secara rinci, Jerry menjelaskan, atas fasilitas pinjaman itu, perseroan bisa membeli unit kendaraan untuk disewakan kepada pelanggan.

Selain itu, pendapatan perseroan juga akan meningkat sehingga kegiatan usaha ikut berkembang.

Informasi saja, emiten yang bergerak di bidang mobilitas, logistik dan penunjangnya ini membukukan laba bersih Rp97,25 miliar pada semester satu 2022, naik 29 persen dari Rp75,44 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pencapaian itu tak lepas dari pendapatan sebesar Rp3,17 triliun, naik 50 persen dari Rp2,11 trilliun pada periode yang sama tahun 2021.

Adapun per 30 Juni 2022, perseroan memiliki total aset senilai Rp7,31 triliun.