Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkit langkah Mahduf MD yang memutuskan untuk mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di momen debat capres kelima, malam ini.

Bermula saat Ganjar menyampaikan visi-misi di hadapan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di momen awal debat. Saat itu, ia membahas soal contoh politik yang baik dalam berdemokrasi agar menjadi lebih baik.

"Tentu saja bapak ibu, dalam politik kali ini mesti diberikan contoh. Demokrasi harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik," ujar Ganjar, Minggu, 4 Januari.

Saat itulah, Ganjar menyebut salah satu contoh yang baik sebagai pemimpin ada pada Mahfud MD. Sebab, wakilnya telah melepas jabatannya sebagai menteri.

"Kemudian contoh atau tauladan pemimpin yang juga baik dan juga tidak ada konflik kepentingan seperti pak Mahfud contohkan di mundur," ungkap.

"Ini untuk membangun integritas yang baik," sambung Ganjar.

Mahfud MD menyatakan mundur sebagai Menko Polhukam. Keputusan itu ia ambil untuk mencegah konflik kepentingan dalam kontestasi Pilpres 2024