Tega Benar, Bayi Cantik ini Dibuang dalam Kardus di Denpasar, Ibunya Diamankan Polisi
Bayi perempuan yang dibuang ibunya di Denpasar (IST)

Bagikan:

DENPASAR - Polisi mengamankan ibu yang tega membuang bayi perempuan di dalam kardus di Denpasar, Bali, pada akhir pekan lalu. 

"Bukan ditangkap, jadi ibunya karena ingin menyusui bayinya iya kita tidak dilakukan penahanan. (Ibunya) ada dan sudah diamankan masih diproses," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Rabu, 24 Februari.

Dari informasi yang dihimpun, ibu bayi perempuan yang dibuang ini berinisial OMS (28). Dia membuang bayinya pada Sabtu, 20 Februari. 

“Ada stres masalah dengan suaminya. Kita proses tapi pertimbangan kemanusiaan dan kita tidak melakukan penahanan karena dia punya bayi, adi kita wajib laporkan tapi proses tetap jalan," ujar Kombes Jansen.

Penemuan bayi perempuan di dalam kardus sebelumnya membuat geger warga. Bayi malang itu ditemukan di Jalan Gunung Lawu, Nomor 11, Denpasar, Bali.

"Dari keterangan dari pihak Rumah Sakit Prima Medika bayi tersebut berusia 3 atau 4 hari dan berat badan 3,41 (kilogram)," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi.