Warga Jayapura Geger, Mayat Bayi Ditemukan di Tong Sampah Jembatan Komba Sentani
Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PIXABAY)

Bagikan:

JAYAPURA - Warga Jayapura dibuat geger dengan penemuan mayat bayi yang dibuang di tempat sampah samping jembatan Komba Sentani. Saat ini, kasus penemuan mayat bayi itu dengah diselidiki Kepolisian Resor (Polres) Jayapura, Papua.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, Iptu Muhammad Rizka mengatakan, mayat bayi itu ditemukan seorang pencari pakan babi pada Rabu, 22 Maret, pukul 17.30 WIT. Pria tersebut kemudian melapor kepada petugas kepolisian di Pos Polisi Pasar Lama.

"Mayat bayi ditemukan pertama kali oleh seorang pencari makanan sisa untuk pakan babi bernama Gordi Tasman," kata Iptu Muhammad mewakili Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 23 Maret.

"Setelah menerima laporan, anggota kami yang dipimpin Kasat Reskrim bersama Tim Inavfs, didukung anggota Pos Polisi Pasar Lama mendatangi lokasi tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota juga langsung mendatangi lokasi guna mengamankan dan melakukan olah TKP.

"Kondisi bayi malang ini sudah tidak bernyawa, masih berlumuran darah dan tali pusar yang belum dipotong saat ditemukan terbungkus kantong plastik warna merah dalam kardus," katanya.

Dia menambahkan sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku yang tega membuang bayi tersebut, anggota juga telah memintai keterangan sejumlah saksi yang diduga mengetahui pelaku pembuangan bayi.

"Setelah dilakukan olah TKP, tim Inafis Polres Jayapura membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," ujarnya.