Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Sampah Sentani, Polisi Duga Sudah Lebih Satu Hari
Penemuan jenazah bayi perempuan di Tempat Sampah Sentani, Jaya Pura (Dok.Polisi)

Bagikan:

JAYAPURA - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas tempat sampah yang berada di Jalan Tabita Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 9 Maret.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen mengatakan bayi itu ditemukan oleh petugas kebersihan lingkungan saat hendak bekerja mengangkut sampah

“Betul ditemukan Mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan,” kata Fredrickus dalam keterangannya, Minggu, 10 Maret.

Kasat Reskrim AKP Sugarda menuturkan bila bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya. Ia menduga bayi itu telah meninggal dunia sudah lebih dari satu hari.

“Diduga bayi tersebut sengaja dibuang dan diperkirakan sudah lebih dari 1 hari,” ujarnya.

Ia juga mengatakan selain menemukan jenazah bayi tersebut, pihaknya mendapati barang bukti berupa 3 pakaian dan sayu kantong plastik.

“Hasil olah tkp ditemukan 1 kantong plastik warna hitam, 3 buah baju pembungkus bayi berwarna putih, biru dongker bergambarkan bunga dan baju ungu polos,” ucapnya.

Saat ini mayat bayi tersebut telah di bawa ke RS Bhatangkara, Jayapura. Tujuannya untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

“Sudah kami evakuasi di RS. Bhayangkara, guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut siapa orang tua yang tega membuang bayinya," tutupnya.