Cekcok Uang Belanja, Pemandu Karaoke di Sentani Dibunuh Kekasihnya, Mayatnya Dibuang ke Jurang
Pelaku pembunuhan kekasihnya di Sentani/FOTO VIA DIVHUMAS POLRI

Bagikan:

JAYAPURA - Polisi menangkap pria berinisial GL (23) yang membunuh perempuan berinisial MSE, kekasihnya sendiri. Pelaku emosi usai cekcok soal uang belanja.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan pembunuhan pemandu karaoke ini terjadi pada Rabu, 2 Juni. 

“Sebelumnya MSE (27) ditemukan tewas di sekitar kuburan Nasendi Kampung Maribu Distrik Sentani Barat Jayapura,” ujar Kapolres dikutip dari keterangan Humas Polri, Rabu, 9 Juni.

Motif pembunuhan ini karena pelaku tersulut emosi setelah cekcok karena uang belanja. 

“Pelaku emosi mendengarnya dan langsung memukuli wajah korban sebanyak 3 (tiga) kali dan korban terjatuh di kasur kemudian pelaku langsung mencekik leher korban dengan kedua tangan selama 30 menit sampai korban tidak bergerak,” sambung Kapolres.

Setelah memastikan korban tewas, pelaku membungkus korban dengan kain seprai untuk menghilangkan jejaknya. Mayat korban dibuang pada keesokan harinya. 

“Keesokan harinya setelah pelaku pulang dari tempat kerja, pelaku langsung membawa korban menggunakan truk yang dipinjamnya menuju ke Sentani barat dan sesampainya di tempat yang dirasa aman, pelaku langsung berhenti dan mengangkat korban dari mobil dan mendorong jenazah ke jurang dan berusaha menutupi korban dengan dedaunan,” jelas AKBP Victor .

Mayat ditemukan oleh warga setempat tepat di pagi hari pada hari Minggu, 6 Juni dengan kondisi sudah membusuk dan menimbulkan bau tak sedap. Polisi kemudian menyelidiki kasus ini hingga menangkap pelaku pembunuhan. 

“Dalam kasus pembunuhan ini, tersangka GL (23) dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”ujar Kapolres.