Pelaku Buang Jasad Bayi di Kramat Jati Sudah Ditangkap, Ternyata Seorang Ibu Muda Asal Cianjur, Dia Malu dengan Majikannya
Tersangka pembunuh bayi di Kramat Jati, Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tak perlu waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Kramat Jati untuk mengungkap kasus penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan di Jalan Karya, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dari penemuan jasad bayi itu, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus seorang wanita berinisial RD (20) di Kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat 8 April.

Tersangka RD merupakan ibu dari bayi perempuan malang yang ditemukan tewas di tempat sampah itu. Wanita asal Cianjur itu tega membunuh darah dagingnya sendiri hanya karena malu bahwa dirinya hamil diluar nikah.

"Pelaku malu telah melahirkan anak bayi diluar nikah. Bayi yang baru dilahirkannya itu dibunuh dengan cara dibekap di bagian mulut menggunakan tangan tersangka. Tersangka juga menutupi bayi dengan jaket," kata Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati AKP Biher Harianja saat dihubungi VOI, Jumat 8 April, siang.

Lebih lanjut AKP Biher Harianja mengatakan, tersangka RD baru bekerja di rumah majikannya sebagai asisten rumah tangga sejak 3 bukan lalu.

"Jadi tersangka ini sudah hamil ketika berada di Cianjur. Dia bekerja di Jakarta dalam kondisi tubuh sudah mengandung (hamil), mungkin malu dengan majikannya karena hamil diluar nikah," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas mengenaskan di dalam tong tempat pembuangan sampah (TPS) RW 01, Jalan Karya, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 7 April, malam. Jasad bayi itu ditemukan warga sekitar pukul 20.00 WIB.