Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Tewas Diselimuti Jaket Berwarna Merah di Dalam Tong Sampah
Jasad bayi yang ditemukan tewas dengan dibungkus jaket berwarna merah di Kramat Jati, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas mengenaskan di dalam tong tempat pembuangan sampah (TPS) RW 01, Jalan Karya, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 7 April, malam. Jasad bayi itu saat ditemukan warga sekitar pukul 20.00 WIB diselimuti jaket berwarna merah.

Menurut keterangan Suparjono, saksimata kejadian, peristiwa penemuan jasad bayi diketahui ketika dirinya hendak mengangkut gerobak sampah perumahan dari Jalan Batu Kinyang, RT 012/04, Kelurahan Batu Ampar ke TPS RW 01 lokasi kejadian pada Kamis 7 April sekitar pukul 17.00 WIB.

Lantaran hujan, Suparjono kemudian beristirahat sambil menunggu buka puasa. Selanjutnya pukul 19.00 WIB, gerobak sampah itu dibongkar oleh saksi lainnya bernama Teguh.

Teguh pun menurunkan dan memilah sampah yang ada. Namun alangkah terkejutnya ketika Teguh membuka bungkusan plastik ternyata ada jasad bayi terbungkus dalam jaket warna merah marun yang dimasukan ke dalam kantong plastik putih.

"Kantong plastik warna putih itu berisi bayi sudah tidak bernyawa," kata Teguh kepada petugas kepolisian Polsek Kramat Jati, Jumat 8 April.

Temuan jasad bayi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kramat Jati. Pihak kepolisian pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. Sementara jasad bayi itu dibawa ke RS Polri, Kramat Jati menggunakan ambulans Palang Hitam DKI Jakarta.

Menurut Ketua RT 06, Arifin, awal penemuan jasad bayi itu sempat dikira boneka. Dari pakaian pembungkus jasad bayi itu, masih terlihat bercak diduga air ketuban.

"Tali pusarnya masih menempel. Masih menghisap jempol," ucapnya.