Usai Tarik Uang, Nasabah Bank BCA di Ciracas Jadi Sasaran Pencurian Modus Pecah Kaca
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA – Aksi pencurian modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Jalan Raya Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Korban merupakan nasabah Bank BCA yang baru saja mengambil uang dalam jumlag banyak.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas AKP Fadoli mengatakan pihaknya pun telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami sudah melakukan cek TKP, dan kami dapati informasi dari dua orang saksi yang merupakan tukang parkir di lokasi," ujar Fadoli saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 24 Januari.

Fadoli belum dapat memastikan kerugian yang dialami korban dalam peristiwa yang terjadi Senin kemarin, 22 Januari. Hanya saja sebelum peristiwa terjadi, korban sempat mengambil uang dari sebuah bank daerah Cimanggis Depok.

"Kami belum mengetahui nominal uangnya atau kerugian dari korban, saat dilakukan cek TKP dan langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut ke bank BCA dimana korban mengambil uang di daerah Cimanggis," katanya.

Setelah kejadian, korban diungkapkan Fadoli langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Korban pun langsung melapor ke Polres Jakarta Timur," ucapnya.

Sementara berdasarkan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian, pelaku nampak berjumlah dua orang dan berboncengan mengendarai sepeda motor.

Ketika beraksi, satu pelaku nampak turun dari sepeda motor dan melalukan penjebolan kaca. Setelah kaca dijebol, pelaku tersebut langsung mengampiri pelaku lainnya yang mengemudikan sepeda motor untuk kemudian tancap gas melarikan diri.