Cegah Tawuran, Kapolres Metro Jaktim Minta Orang Tua Awasi Anak di Jam Malam
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Permasalahan tawuran antar dua kelompok warga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali menjadi sorotan khusus jajaran kepolisian Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly pun turun langsung ke lokasi tawuran untuk mendengarkan langsung dan mencatat terkait keluhan masyarakat atas maraknya aksi tawuran belakangan ini.

"Mari kita duduk bersama antara masyarakat dan pemerintah maupun aparat keamanan untuk menyelesaikan segalah masalah. Perlunya keterbukaan dan kejujuran serta tidak usah ditutupi segala masalah yang merupakan akar dari tawuran," kata Kombes Nicolas Ary kepada wartawan, Selasa, 23 Januari.

Kombes Nicolas Ary juga mengingatkan agar masyarakat berkomitmen dengan apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Buat pos pantau di lokasi, libatkan 3 Pilar dan warga. Segera laksanakan Ops Miras dan Narkoba di sekitar wilayah yang kerap terjadi tawuran," katanya.

Selain itu, Kapolres juga akan menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat. Kombes Nicolas juga meminta kepada warga agar melakukan pertemuan dengan generasi muda para remaja yang terlibat tawuran untuk hadir. Untuk mengetahui keluh kesah mereka.

"Kegiatan ini harus sering dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas khususnya tawuran di Cipinang Besar Utara," ucapnya.

Kombes Nicolas juga mengimbau kepada orang tua agar lebih berperan dalam pengawasan anak-anak mereka.

"Kita tekankan terus peran orang tua, harus bisa lebih memperhatikan anak-anaknya dan usahakan di jam-jam malam juga diperhatikan anaknya," katanya.