Prabowo Minta Penilaian ke Ojol, Sindir Anies yang Kasih Skor 11 dari 100
Prabowo Subianto saat dekrasi dukungan dari Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET) di Lapangan Banteng, Jakarta. (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto meminta para ojek online (ojol) untuk menilai sosoknya secara langsung.

Permintaan itu disampaikan Prabowo ketika menghadiri dekrasi dukungan dari Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET) di Lapangan Banteng, Jakarta.

"Boleh saya tanya satu, boleh saya minta satu pertanyaan. Saudara kasih nilai berapa kepada saya?" tanya Prabowo kepada para ojol, Jumat, 19 Januari.

"100," teriak para ojol.

Mendengar penilaian itu, Prabowo lantas berucap sempat merasa sedih. Sebab, beberapa waktu lalu ia hanya mendapat nilai 11 dari 100.

Namun, menurutnya, pihak yang berhak menilai atas semua yang telah dikerjakannya hanya rakyat Indonesia.

"Saya beberapa minggu lalu sedih. saya dikasih nilai 11 dari 100. emang elu siape. tanya ni mereka nilainya berapa?" ucapnya.

"100," timpal para ojol.

Prabowo yang mendengar penilaian itupun sempat melemparkan candaan bila nilai yang diberikan terlalu tinggi.

"Wah itu ketinggian. Terima kasih," kata Prabowo.

Adapun, Anies Baswedan dalam debat capres memberikan nilai jeblok atas kinerja Prabowo sebagai Menhan.

Sebenarnya capres Ganjar Pranowo yang lebih dulu memberikan penilaian rendah, yakni 5 dari 10 terhadap kinerja Prabowo sebagai Menhan. Kemudian, Ganjar menanyakan penilaian Anies. 

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, mas Ganjar. Kalau 5 itu ketinggian Mas Ganjar. (Nilainya) 11 mas, dari 100," kata Anies.