Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, kembali mengungkit nilai 11 dari 100 yang diberikan capres Anies Baswedan terkait kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Prabowo mengaku dirinya tidak masalah jika diberi nilai rendah oleh Anies. 

"Jadi saudara-saudara, saya ndak apa-apa dikasih nilai rendah enggak apa-apa, itikad baik saya berbuat baik kan begitu saja," ujar Prabowo dalam acara Deklarasi Nasional Aliansi Advokat Indonesia mendukung Prabowo-Gibran bersama Indonesia Maju, di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Januari.

Tapi Prabowo menyebut Anies sungguh kejam karena memberikan nilai 11 dari 100. Sebab selama bersekolah di Inggris, Jerman, Swiss, Singapura, Malaysia, Amerika maupun di Indonesia, mantan Danjen Kopassus itu tidak pernah mendapatkan nilai anjlok seperti yang diberikan Anies.

"Jadi waktu itu dalam hati ya aku bilang, dalam hati, kejam kali kau. Enggak apa-apa, saya agak shock sedikit, agak shock tapi enggak apa-apa," ucap Prabowo.

Diketahui, dalam debat capres, Anies memberikan rapor terkait kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo. Dalam jawabannya, Ganjar beri skor 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab.

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari. 

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo. 

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," ujar Ganjar. "11 mas, dari 100," jawab Anies.