Bagikan:

JAKARTA - Capres Prabowo Subianto mengaku tak ambil pusing dengan penilaian Anies Baswedan soal kinerja sebagai Menteri Pertahanan. Anies—menjawab pertanyaan Ganjar Pranowo—memberi nilai 11 dari skala 100.

Jadi kemarin saya dapat penilaian dari seorang ya kalian taulah siapa yang kasih penilaian 11 dari 100, jawaban saya seorang anak Betawi, kalau dari ente mah emang gue pikirin,” kata Parbowo di Gor Remaja, Riau, dilansir Kumparan, Selasa, 9 Januari.

Prabowo dalam konsolidasi relawan menyebut dirinua lahir di Jakarta dan memiliki dialek tersendiri.

“Orang Betawi punya semacam bahasa sendiri dialek sendiri jadi eh karena saya lahir di Jakarta saya juga suka bahasa Betawi,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan dirinya tak pandai bersilat lidah dan tak pandai berbohong.

“Boleh aku ngomong begini? Aku begini aku ngomong dari hati aku tak pandai aku silat lidah. Tak pandai aku bohong-bohongan, tak pandai aku omon-omon kosong,” ujar dia.

 

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Saleh Partaonan Daulay menyebut pernyataan capres Anies Baswedan yang menilai kinerja Menhan Prabowo hanya 11 dari angka 100 ke Prabowo sebagai penilaian tak beretika.

"Salah satu pernyataan yang tidak terhormat itu adalah ketika dia memberikan nilai 11 dari skala 100 untuk kementerian pertahanan. Tidak jelas apa tolok ukur yang dijadikan sandaran," kata Saleh, Senin, 8 Januari.

Ketua Fraksi PAN DPR itu menilai, debat  Minggu, 7 Januari malam menunjukkan Anies Baswedan bukanlah negarawan dan ingin menjatuhkan Prabowo.”

Dia berbicara etika tanpa etika. Merasa paling bermoral, tetapi dari penyampaian pendapat dan kritiknya jauh dari nilai moralitas itu sendiri," kata Saleh.

Pada debat capres, Minggu, 8 Januari, capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan angka rendah untuk kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemimpinan Capres Prabowo Subianto.

Awalnya capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan nilai 5 untuk kinerja Kemhan yang dipimpin Prabowo.

Kemudian Ganjar menanyakan kepada Anies Baswedan untuk memberikan nilai kinerja Kementerian Pertahanan. Lantas Anies Baswedan pun menyebut nilai dengan skor 11 dari skala 100.