Bagikan:

JAKARTA - Sebuah foto viral di media sosial memperlihatkan sebuah buku berisi ajaran sesat. Disebut-sebut, buku itu beredar di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto itu diunggah akun @kabar_tebet dengan memperlihatkan isi dari buku yang diterima warga.

Dijelaskan oleh pengunggah bahwa buku itu diberikan oleh orang tak dikenal dengan cara dilempar, saat melintas Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet.

Yana, salah satu penerima selebaran mengatakan, kejadian itu terjadi pada Rabu, 17 Januari. Saat itu dirinya sedang membuka rumah makannya.

Yana mengaku tidak mengetahui orang yang memberikan buku tersebut. Ia hanya melihat ada buku itu saat menghampiri pagarnya rumah makannya.

“Sebelum buka resto, pas mau buka pagar tiba-tiba sudah ada selembaran (buku) itu di pagar,” kata Yana saat dikonfirmasi, Kamis, 18 Januari.

Yana juga mengaku bahwa bukan dirinya saja yang mendapat buku tersebut. Katanya, di tempat lain juga mendapat buku yang sama.

“Bukan cuman (hanya-red) saya saja. Di sebelah juga, di resto juga,” ucapnya.

Merinci lebih dalam mengenai bentuk barang yang didapat secara misterius, Yana menyebut bila benda tersebut bukan hanya satu lembar, melainkan berbentuk buku yang tebal.

“Itu berbentuk buku agak tebal juga,” ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal mengaku pihaknya akan menindaklanjuti adanya buku berisi ajaran sesat yang diterima warga di Tebet.

"Lagi di cek intel dan Kapolsek Tebet di lapangan," katanya kepada awak media.