Bagikan:

JAKARTA - Polisi masih menyelidiki buku misterius berisi 21 halaman berwarna hitam putih yang beredar di Kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Buku berisi ajaran sesat itu ditemukan warga pada Kamis, 18 Januari. Tidak diketahui siapa orang yang menyebarkan buku tersebut, polisi masih lakukan penyelidikan.

Yana, adalah orang yang pertama kali menemukan buku itu. Kata Yana, saat dikonfirmasi, ia melihat buku itu terselip di pagar rumah makan miliknya di pagi hari. Hingga akhirnya kabar temuan itu didengar oleh kepolisian wilayah setempat.

Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengakui pihaknya masih kesulitan mengungkap pelaku penyebar buku aliran sesat tersebut. Sebab menurut Murodih, CCTV di lokasi kejadian tidak mengarah kepada pelaku penyebar buku.

“Hasil pengecekan seluruh CCTV ada 3 titik. 1 CCTV berada di depan halaman (tidak aktif) dan 2 CCTV berada di dalam rumah makan (aktif) namun tidak merekam situasi di depan,” kata Murodih dalam keterangannya, Kamis, 18 Januari.

Ia juga mengakui belum mengetahui maksud dan tujuan pelaku menyebarkan buku yang diduga berisi aliran sesat itu. Murodih hanya memastikan bila buku itu diduga menistakan agama Islam.

“Belum diketahui secara pasti tujuan pembuat booklet (buku) tersebut, namun dari isi booklet tersebut dugaan sementara untuk menghina, mengaburkan dan menyesatkan ajaran agama Islam, dan diduga agar pemeluk agama Islam tidak yakin dengan ajaran agama Islam,” ujarnya.