Gubernur Kaltara Imbau ASN Tidak Golput
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang, mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) berpartisipasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

Hal itu disampaikannya pada saat apel gabungan ASN di lingkup Pemeprov Kaltara. Menurutnya, pemerintah terus berupaya untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Meski begitu, ia juga meminta agar ASN untuk tetap menjaga netralitas.

Netralitas ASN merupakan refleksi atas penyelenggaraan Pemilu yang bebas dan adil.

Ditegaskan Zainal, sumber daya negara yakni birokrasi, keuangan, dan kewenangan, tidak dimanipulasi untuk kepentingan salah satu pihak, yang bisa berdampak pada kompetisi yang tidak setara dan kompetitif.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. Saya imbau ASN untuk tidak golput. Akan tetapi, tetaplah menjaga netralitas sebagai ASN," kata dia, Selasa, 2 Januari.

Selain itu, Gubernur Kaltara berharap kepada seluruh ASN untuk dapat meningkatkan kinerja di tahun 2024. Pada apel perdana itu juga, Zainal mengajak ASN dapat selalu berinovasi.

"Inovasi menjadi hal yang penting bagi kita. Sehingga kita dapat melakukan terobosan bagi jalannya roda pemerintahan," tegasnya.

Menurutnya, jika Pemerintah Provinsi Kaltara ingin mendapatkan penghargaan dan prestasi, maka harus bekerja dengan ikhlas.

"Oleh karena itu, kita harus bekerjasama secara sungguh-sungguh dan bersentuhan langsung pada masyarakat Kaltara. Harapannya program-program kerja dari OPD untuk selalu melihat visi dan misi Provinsi Kaltara, saya harapkan bekerja maksimal," ujar Zainal.