Bagikan:

JAKARTA - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciater-Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024, malam WIB.

Dalam kecelakaan itu, bus pariwisata bernomor polisi AD 7524 OG itu terguling dan para penumpang dilaporkan ada yang sampai berserakan di jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia Permana, menyampaikan saat kondisi bus terbalik.

Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, BPBD, Polri, TNI, dan Damkar masih melakukan evakuasi dan membawa korban ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

"Bus dalam keadaan terbalik. Kami datang semua dalam kondisi histeris dan langsung kami lakukan evakuasi," tutur Asep dilansir Antara.

Bus yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok ini hendak pulang setelah merayakan perpisahan di salah satu tempat wisata di wilayah Bandung.

Sejumlah warga di lokasi menyebutkan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus itu melintas dari arah Bandung menuju Subang.

Ketika itu, bus pariwisata tersebut secara tiba-tiba meluncur saat melewati jalan turunan di wilayah Ciater hingga menabrak sejumlah kendaraan lain yang ada di depannya sampai akhirnya terguling.