Danau Archipelago TMII Akan Jadi Pusat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2024
Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan rangkaian pesta kembang api pada malam pergantian tahun baru 2024 mendatang. Konsep pesta kembang api ini nantinya dibuat di danau archipelago.

"Yang membedakan mungkin settingnya. Karena kita punya danau yang cukup besar, archipelago yang ada peta Indonesianya itu. Jadi setting kembang api nanti akan kita buat disitu," kata Direktur Operasi TMII, Arie Prasetyo saat dikonfirmasi, Minggu, 24 Desember.

Pesta kembang api digelar di pinggir danau dengan nuansa yang berbeda. Sehingga orang yang melihatnya, sambung Arie, ada suasana di pinggir danau.

"Orang melihat dipinggir air, dan ditengah taman yang cukup luas. Taman mini luasnya 150 hektar. Jadi cukup untuk semua orang menikmati pergantian tahun di TMII," ujarnya.

Sementara teatrikal pesta kembang api yang ada di TMII pada malam tahun baru hanya sebagai penanda adanya pergantian tahun saja.

"Kalau kembang apinya ya pesta kembang api untuk menandai pergantian tahun. Tetapi yang membedakan mungkin settingan Taman Mini," ucapnya.