Rayakan Pergantian Tahun di TMII, Pj Gubernur DKI Berharap Semuanya Optimis Bangun Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi tempat bagi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama para pengunjung merayakan Malam Tahun Baru 2023.

TMII dipilih jadi destinasi akhir rombongan Pj Gubernur bersama rombongan yang juga sempat menghampiri beberapa titik lain di Jakarta yang dijadikan titik keramaian untuk menyambut tahun 2023.

Danau Archipelago

Dengan bus yang diberangkatkan dari Bundaran HI, Jakarta Pusat, Heru Budi bersama rombongan hadir di Panggung Budaya yang didirikan khusus di sisi timur Danau Archipelago TMII pada pukul 23.10 WIB. Bersama rombongan, Heru menghitung mundur tepat 10 detik sebelum tahun berganti, yang kemudian disambut dengan pesta kembang api.

Usai perayaan pesta kembang api, Heru Budi mengucapkan selamat kepada pengunjung. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan mengucapkan selamat tahun baru 2023, tahun 2022 sudah kita lalui,” kata Heru Budi Hartono di TMII, Minggu, 1 Januari.

Heru melihat tahun 2022 sebagai tahun yang penuh tantangan. Namun, ia menyambut baik keberhasilan untuk lepas dari masa pandemi. “Tahun 2022 penuh tantangan dan kita sudah melalui salah satunya, COVID-19. Kepa kita bisa melewati COVID-19, karena kita bersama-sama, bersatu dan bersemangat semuanya untuk melewati itu,” tuturnya.

Kemudian Pj Gubernur itu menyampaikan harapannya untuk tahun 2023. “Di tahun 2023 saya harap semuanya optimis, bersama pemerintah, warga masyarakat DKI untuk membangun Jakarta. Tentunya sukses Jakarta untuk Indonesia, kata Heru Budi Hartono kepada awak media, Minggu, 1 Januari 2023.

Di Panggung Budaya, sejumlah musisi nasional juga tampil untuk meramaikan malam pergantian tahun. Mulai dari Bagindas, Mocca, Fourtwenty, Ucup Pop dan X-Star tampil membawakan lagu-lagu hits mereka.

Selain itu, pejabat yang hadir juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah terhadap beberapa pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan di atas panggung.