19.000 Lebih Tiket Masuk Taman Mini Indonesia Indah Sudah Terjual di Malam Tahun Baru 2023
Gerbang TMII (Ivan Two/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi lokasi utama perayaan malam tahun baru 2023. Menghadirkan 3 panggung utama yang menampilkan berbagai pertunjukan, pesta kembang api akan dilangsungkan tepat pada pergantian tahun dan dihadiri langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Untuk menghadiri perayaan malam tahun baru di TMII, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp50.000 per orang. Sejauh ini belasan ribu tiket telah terjual.

“Update sampai pukul 17.30 WIB tadi, tiket sudah terjual 19.000,” kata Eko Purnomo, Leader Main Gate TMII saat ditemui di TMII pada Sabtu, 31 Desember.

Jumlah tiket yang dijual sendiri tidak dibatasi oleh pihak TMII. Namun, Eko memperkirakan akan ada 5.000 tiket lagi terjual hingga malam nanti.

Di sisi lain, untuk kendaraan yang keluar-masuk TMII hingga pukul 17.30 WIB, Eko mengatakan ada 3300 mobil dan 1600 motor yang memasuki kawaaan TMII.

Jika parkiran yang disiapkan di dalam kawasan TMII sudah terisi penuh, nantinya kendaraan akan dialihkan ke 3 titik parkir yang telah disiapkan di sekitar TMII.

Untuk pengamanan perayaan malam tahun baru di TMII, dikerahkan 600 lebih aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Organisasi Masyarakat. Sekitar 400 aparat akan melakukan pengamanan di dalam san 200 lainnya akan akan berada di luar untuk untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan arus keluar-masuk TMII.