Pj Gubernur DKI Bakal Keliling Gereja Hingga Tempat Umum Pastikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/DOK IST

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku akan berkeliling sejumlah gereja hingga tempat umum yang menjadi lokasi berkumpul masyarakat saat perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan ini akan dilakukan bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya dalam rangka memastikan pengamanan perayaan hari raya serta pergantian tahun tersebut.

"Nanti ada rangkaian untuk bisa menyapa beliau-beliau yang merayakan natal dan kami keliling bersama forkopimda. Begitu juga tahun baru," ucap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 14 Desember.

Heru belum membeberkan lokasi mana saja yang akan dikunjungi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta. Saat ini, pembahasan terus dilakukan.

"Pasti nanti kami ada waktunya. Pak Aspem (Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta) juga rapat rutin terus dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya," ujar Heru.

Selain itu, Pemprov DKI dipastikan kembali menggelar perayaan Tahun Baru 2023 pada 31 Desember mendatang.

Heru mengatakan, pesta tahun baru ini sedang disiapkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI. Nantinya, akan ada perayaan pada sejumlah lokasi di Jakarta.

"Persiapan DKI ada di beberapa titik sejak disiapkan Disparekraf. Salah satuya di TMII, lalu di Bundaran HI ada," ungkap Heru.

Sementara pada tahun lalu, Jakarta dibuat sepi dalam perayaan Tahun Baru 2022. Pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diatur larangan pesta perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan kerumunan di tempat terbuka maupun tertutup sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.