Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Ternata dan Jakarta. Ada duit tapi jumlahnya belum diinformasikan.

“Ada juga ditemukan uang sebagai bukti yang jumlahnya masih terus dikonfirmasi kepada para pihak yang ditangkap,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa malam, 19 Desember.

Ali mengatakan hingga saat ini jumlah orang yang terjaring tangkap tangan mencapai 18 orang. Salah satunya adalah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ditangkap di Jakarta pada Senin, 18 Desember sore.

KPK akan segera menyampaikan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan tersangka. “Perkembangan selengkapnya akan disampaikan besok,” tegas Ali.

 

 

Diberitakan sebelumnya, KPK menyebut tangkap tangan ini terkait dugaan lelang jabatan serta pengadaan barang dan jasa. Hal ini disampaikan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

“Diduga dalam tindak pidana korupsi lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa,” ujar Ghufron saat dikonfirmasi Senin malam, 18 Desember.