TKN Sebut Persiapan Debat Cawapres Gibran Rakabuming Hadapi Mahfud-Cak Imin Lewat Banyak Diskusi
Peserta Pilpres 2024 (DOK ANTARA )

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka disebut telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam momen debat perdana cawapres pada Jumat, 22 Desember.

Persiapan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dengan cara berdiskusi dengan banyak pihak.

"Persiapan tentunya Mas Gibran mempersiapkan dirinya dan beliau banyak berdiskusi dengan banyak pihak," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani kepada wartawan, Selasa, 19 Desember.

Tak hanya berdiskusi, persiapan yang dilakukan Gibran yakni memperdalam topik yang akan dibahas dalam debat cawapres, semisal permasalahan ekonomi, infrastruktur, dan perkotaan.

"Ya tentunya sesuai dengan topik yang ada mengenai ekonomi, mengenai infratstruktur, perkotaan, perpajakan, ya itu tentunya dipersiapkan secara baik oleh Mas Gibran," sebut Rosan.

Terlepas dengan persiapan yang dilakukan Gibran, Rosan menyakini cawapres yang didukungnya itu bisa menjalani debat dengan kontestan lainnya dengan baik.

"Beliau saya lihat langsung dan saya sangat yakin beliau Insya Allah sangat siap untuk menghadapi debat di 22 Desember," kata Rosan.

Adapun debat cawapres dalam rangkaian Pemilu 2024 akan diselenggarakan pada 22 Desember 2023. Temanya mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.