Apa Itu Town Hall Meeting Seperti yang Diusulkan Pihak Prabowo Jadi Format Debat Capres?
Apa Itu Town Hall Meeting?

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kubu Prabowo-Gibran menganjurkan kalau debat capres-cawapres dapat memakai konsep Town Hall Meeting. Lantas, apa itu town hall meeting?

Makin majunya sebuah perusahaan, maka bakal semakin sulit pula untuk karyawan mendapatkan kesempatan berkomunikasi dengan para petinggi perusahaan itu. Karena hal itulah diperlukan town hall meeting agar bisa tetap terjalin komunikasi yang baik antar karyawan dan petinggi yang ada di sebuah perusahaan itu.

Pertemuan tersebut umumnya dijadikan selaku ajang buat berdiskusi tentang bermacam macam hal penting. Misalnya saja, berdiskusi mengenai pencapaian yang telah didapatkan hingga hal-hal penting yang dapat menolong keberhasilan karyawannya. Buat mengetahui lebih dalam mengenai apa itu town hall meeting serta gimana metode melaksanakannya, ayo ikuti uraian lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Town Hall Meeting?

Secara simpel, town hall meeting ialah suatu rapat yang dilakukan buat memberi tahu data terkini secara rutin di sesuatu perusahaan. Biasanya, di pertemuan tersebut, perusahaan bakal mengujarkan kembali visi serta pula misinya kepada seluruh karyawan yang hadir. Pertemuan tersebut pula kerapkali disebut dengan all-hands serta all-staff meeting.

Dalam town hall meeting, seluruh anggota yang ada di dalam perusahaan wajib hadir tanpa terkecuali. Mulai dari jajaran manager hingga CEO perusahaan. Perihal tersebut dilakukan dengan tujuan buat mempertemukan pemegang jabatan berarti biar saling berinteraksi dengan karyawan perusahaan yang lain.

Pertemuan town hall biasanya dijadikan selaku ajang pemberitahuan hal-hal yang berhubungan dengan pencapaian dari tiap-tiap manajer serta menegaskan lagi terpaut visi serta misi dari perusahaan itu sendiri. Para manajer umumnya telah mempersiapkan laporannya yang berkaitan dengan pencapaian berdasarkan pengukuran memakai tata cara tertentu.

Usulan Pihak Prabowo Jadi Format Debat Capres

Tim sukses pasangan Prabowo dan Gibran mengusulkan agar debat capres-cawapres memakai konsep Town Hall Meeting. Town Hall Meeting memanglah berbeda dengan debat pada umumnya, sebab penonton yang hadir bisa memberikan pertanyaan kepada tiap-tiap calon.

Tidak hanya itu, format debat ini pula dapat buat menunjukkan kesiapan para kandidat mengenai gagasan yang diajukan. Sebelumnya diketahui, usulan ini diajukan oleh Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo pada Jumat (15/12/2023).

"Sebenarnya ada banyak masukan yang mengharapkan format debatnya itu berubah, bukan format debat yang di mana 3 paslon berdiri. Ini apalagi yang mohon buat dipahami oleh teman-teman di luar sana, kemarin itu bukan di dalam gedung. Kemarin itu malahan outdoor yang itu sangat panas dengan spotlight, tidak ada AC sama sekali," kata Sara kepada wartawan, Jumat, dilansir dari Antara.

Menjawab perihal ini, kubu Ganjar-Mahfud serta Anies-Muhaimin juga siap menjajaki debat dengan format apapun.

"Kalau apa modelnya di mana pun aku ikut saja, model town hall, oke, model panggung biasa, oke. Yang penting sebenarnya bukan tempatnya buat saya, debat gitu (saling tanya jawab)," kata Ganjar pada Minggu.

Sejalan dengan itu, Kapten Timnas AMIN M Syaugi Alaydrus mengaku tidak masalah mengenai format debat yang bakal diputuskan oleh KPU.

"Selama itu disepakati oleh 3 paslon saya pikir tidak ada permasalahan," katanya, Sabtu.

Persiapan debat cawapres

Pada Senin(18/12/2023), KPU tengah menggelar rapat koordinasi debat calon wakil presiden (cawapres). Rapat ini jadi tindak lanjut evaluasi pada 14 Desember lalu.

Komisioner KPU August Mellaz menarangkan, rapat kali ini ialah kelanjutan rapat koordinasi evaluasi debat perdana Pilpres 2024 pada minggu lalu. Mereka bakal menyepakati berbagai hal teknis debat kedua.

"Hari ini kami melakukan pertemuan bagian dari finalisasi [debat kedua], semacam itu," kata August membuka rapat.

Ia menyatakan bakal mengumumkan beberapa detail teknis debat usai rapat. Nantinya debat cawapres bakal dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat, 22 Desember 2023.

Ada pula tema debat yang bakal disajikan oleh KPU buat para calon wakil presiden yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, serta perkotaan.

Selain itu diketahui “Prabu Revolusi Pindah Haluan ke Kubu Prabowo-Gibran”.

Jadi setelah mengetahui apa itu town hall meeting, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!