Prabu Revolusi Pindah Haluan ke Kubu Prabowo-Gibran, TPN: Tak Elok Walau Tak Ada yang Larang
Prabu Revolusi (Instagram @praburevolusi)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim angkat bicara soal kabar Prabu Revolusi pindah haluan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Katanya, sikap eks Deputi Komunikasi 360 TPN itu tak elok.

“Saya rasa kurang elok juga apalagi Prabu sebelumnya berada dalam posisi yang cukup strategis dan memiliki akses informasi yang luas terhadap aset-aset TPN,” kata Chico saat dihubungi wartawan, Senin, 18 Desember.

Chico mengaku TPN tak ambil pusing dengan sikap caleg Partai Perindo itu dan tak pernah melarang. Tapi, dia menyoroti sikap Prabu.

“Ini masalah moral dan etika saja sih,” tegasnya.

Lebih lanjut, TPN Ganjar-Mahfud juga tak khawatir Prabu bakal membocorkan rahasia dapur pemenangan pasangan calon nomor urut tiga itu. Sebab, Prabu semasa menjabat dianggap tak punya program unggulan sehingga diberhentikan.

“Tentu saja salah satu alasan Prabu diberhentikan dari jabatannya sebagai deputi karena kurang munculnya strategi yang punya keunggulan dari kedeputian yang dipimpinnya, selain tentu karena ada kekurangan dalam kemampuan manajerial dia,” ungkapnya.

Prabu Revolusi terlihat mendampingi Gibran saat mengunjungi Pasar Pandan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari ini, Sabtu, 16 Desember. Dalam video resmi yang disebar tim media pasangan calon nomor urut dua, ia terlihat berdiri di depan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika menuruni tangga di lokasi tersebut.

Terkait perpindahan kubu ini, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menanggapi santai. Katanya, hal begini biasa terjadi di Pilpres 2024.

“Hal yang biasa terjadi di mana-mana,” kata Rofiq saat dihubungi VOI, Sabtu, 16 Desember.

Sementara itu, Prabu hingga saat ini masih belum menanggapi konfirmasi yang dikirimkan VOI. Ia tidak menjawab soal kehadirannya di kampanye Gibran kemarin.