Pemotor Tewas Gegara Kijang Innova Jalan Mundur Ternyata Warga Mampang Jaksel
Pemotor Tewas Terseret Truk Galon Air Mineral Setelah Ditabrak Kijang Innova di Roxy/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Kepolisian mengungkap identitas pengemudi motor Honda yang tewas akibat kecelakaan maut di Jalan KH Mas Mansyur, Gambir, Jakarta Pusat. Korban diketahui berinisial RJF (24) warga Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora mengatakan, kecelakaan berawal ketika Toyota Kijang Innova yang dikemudikan oleh seorang wanita berinisial MT berjalan mundur.

Mobil Innova yang dikendarai MT berjalan mundur dari arah selatan ke Utara di area parkir trotoar depan bengkel Saputra Ban pada saat masuk ke Jalan KH. Hasyim Ashari, Gambir.

"Pada saat mundur menabrak motor Honda yang dikendarai RJF yang sedang berjalan lurus. Motor RJF terpental ke kanan tepat di depan kendaraan truk Toyota Dyna yang dikemudikan oleh NS," kata Kompol Gomos kepada VOI, Senin, 18 Desember, sore.

Selanjutnya, korban RJF bersama motornya kembali tertabrak kendaraan truk Toyota Dyna yang sedang berjalan lurus di jalan tersebut.

"Korban RJF meninggal dunia di TKP, dia mengalami luka pada bagian kepala. Jenazah sudah dibawa ke RSCM," ujarnya.

Saat ini, MT (39) wanita pengemudi Kijang Innova yang tercatat sebagai warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Satwil Jakarta Pusat. Selain itu, NS (52) sopir truk Toyota Dyna juga masih diperiksa Kepolisian Lalu Lintas.

Namun Kompol Gomos belum mengatakan penetapan tersangka terkait kejadian kecelakaan maut yang dialami pemotor tersebut. Petugas Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap dua pengemudi mobil tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang pengendara motor berpelat nomor B 7519 KC terjatuh dan terseret masuk ke dalam kolong mobil truk bermuatan air mineral kemasan dengan nomor pelat B 9451 SYO yang melintas di Jalan KH Hasyim Azhari, dari arah Harmoni menuju Roxy, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember.

Korban tewas seketika di TKP dengan luka para di bagian kepala. Kejadian terjadi ketika motor tengah melintas di jalur yang benar, tiba - tiba sebuah mobil minibus yang parkir di sisi jalan mendadak mundur dan menabrak pemotor tersebut.

Dari keterangan kernet truk, Abay mengatakan, kejadian berawal ketika posisi truk bermuatan air mineral berada di posisi kanan jalur. Kemudian motor yang dikendarai korban melaju tepat dibelakang truk di jalur yang sama.

"Mobil Innova mau keluar, mundur, motor kena (ditabrak) belakang lampu kanan mobil innova. Otomatis motor mental ke sebelah kanan. Kita ada di posisi kanan. Motor otomatis keseret," kata Abay kepada wartawan, Senin, 18 Desember, siang.

(Rizky Sulistio)