Bagikan:

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, meminta semua pihak tak meremehkan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka jelang debat kedua yang digelar KPU RI. Pasalnya, Gibran terus mempelajari Asta Cita atau 8 misi agar tampil prima saat debat.

Diketahui, debat kedua (cawapres) akan digelar 22 Desember mendatang dengan tema meliputi Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

"Kami yakin, Gibran akan tampil bagus dan prima. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tidak perlu juga underestimate pada kemampuan Gibran," ujar Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay, Senin, 18 Desember.

Menurut Saleh, penyampaian program oleh Gibran saat mengunjungi daerah-daerah sangat mudah dipahami masyarakat. Sebab, kata dia, Wali Kota Solo itu tidak pakai kalimat dan kata-kata yang kompleks dan sulit.

"Kalau saya berharap bahwa Gibran memaparkan program sesuai dengan segmentasi pemilih muda. Kalangan pemilih muda ini jumlahnya banyak. Sangat signifikan dan berpengaruh," jelas Saleh.

Saleh mengungkapkan, Gibran kerap didampingi dewan pakar dan ahli menjelang debat nanti. Hal itu untuk membantu Gibran dalam memperdalam materi yang akan didebatkan.

"Ini bagian dari kerendahan hati. Sebab, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang perlu belajar dan diskusi dengan orang lain," ungkap Ketua DPP PAN itu.

Saleh menilai, Gibran tidak perlu menggebu-gebu dalam debat. Sebab menurutnya, nanti orang menafsirkan Gibran terkesan emosional.

"Sebab, Gibran berbuat baik saja, sering dicari-cari kesalahannya," pungkasnya.