Bidik Suara Pilgub DKI, AHY Ingin Caleg Demokrat 2024 di Jakarta Kuat
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (Instagram @agusyudhoyono)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye politik di kawasan Pondok Pinang, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dalam kampanyenya turut hadir Caleg petahana DPR RI Dapil DKI Jakarta II Melani Leimena Suharli dan Caleg Petahana DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan, Ali Muhammad Johan.

AHY menilai bila DKI Jakarta menjadi peluang besar bagi kader-kader Demokrat. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk para kadernya meningkatkan kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Kita ingin ke depan, Demokrat Jakarta semakin kuat sehingga kita punya kans yang baik untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta ke depan,” kata AHY kepada wartawan di kawasan Pondok Pinang, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember.

AHY juga berharap untuk DPR RI, banyak anggota legislatif dari kader Demokrat DKI Jakarta banyak yang terpilih. Karena menurutnya Jakarta ini sebagai barometer yang menentukan dalam berpolitik.

“Sedangkan untuk DPR RI-nya, kita juga berharap lebih banyak lagi anggota legislatif dari DKI Jakarta karena Jakarta menjadi center of gravity sebagai barometer politik yang sangat menentukan," katanya.

Untuk itu, AHY mengaku akan berkeliling ke setiap dapil untuk turut mengkampanyekan caleg-caleg Demokrat nantinya. Dengan demikian, harapnya, caleg-caleg Demokrat lebih semangat lagi untuk meningkatkan perolehan suaranya.

"Saya berharap bisa memberikan support untuk teman-teman yang nyaleg di manapun, tapi rasanya sulit sekali, waktu tinggal 70 hari lagi. Saya ingin fokus dan prioritas pada daerah-daerah yang potensial dan juga daerah-daerah yang masih belum aman betul," tutupnya.