Agus Yudhoyono Cerita Anies Baswedan yang Pernah Ikuti Konvensi Capres Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Nailin In Saroh-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahagia bisa didatangi Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia berharap pertemuan hari ini bisa semakin mendekatkan Anies dengan keluarga besar Partai Demokrat.

"Kami Partai Demokrat benar benar bahagia dapat bersilaturahim secara langsung dengan Mas Anies. Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan Mas Anies ini juga semakin mendekatkan beliau. Saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat," ujar AHY dalam konferensi pers di kantor PD, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober.

AHY lantas mengungkit bahwa Anies pernah mengikuti konvensi calon presiden (capres) PD pada 2013-2014 silam.

"Beliau sendiri adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat di tahun 2013 -2014 yang lalu," kata AHY.

Bukan baru-baru ini, AHY mengungkapkan, persahabatannya dengan Anies sudah terjalin cukup lama. Bahkan kata dia, hal itu sudah terjalin semasa dirinya masih menjadi prajurit TNI, dan Anies masih sebagai akademisi.

Setelah itu, lanjut AHY, dirinya dipertemukan lagi dengan Anies dalam Pilgub DKI 2017. Menurutnya, kontestasi demokrasi itu tidak mengubah kedekatan hubungan mereka.

"Itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya, setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dekat dalam membangun visi dan misi bangsa ke depan," ungkap AHY.

AHY pun mengaku sering bertemu dengan Anies dalam berbagai kesempatan tanpa diketahui publik. Menurutnya, dia punya kesamaan visi dengan Anies untuk membawa perubahan bagi bumi Pertiwi.

"Dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di negeri ini," kata AHY.