Bagikan:

DENPASAR - Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas deklarasi Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Untuk Bapak Anies tentunya kami pasti mendoakan yang terbaik," kata Sandiaga di Denpasar, Bali, Rabu, 5 Oktober.

Menurut Sandiaga, dinamika politik jelang Pilpres 2024 tentu semakin meningkat. Parpol harus menyiapkan diri memasuki tahapan pemilu 2024.

Tapi Sandiaga menegaskan masih fokus bekerja sebagai Menparekraf. Apalagi persoalan ekonomi global harus dihadapi.

“Masalah ekonomi ini yang harus kita lebih kupas, tentang apa yang harus kita hadapi, menghadapi resesi, potensi tahun depan inflasi yang kita hadapi tahun ini, meminjam istilah Bapak Presiden (Jokowi) kan gelap tahun depan," katanya.

"Bagaimana kita dalam beberapa bulan ke depan, tahapan pemilu sampai Desember ditentukan bisa memantapkan solusi, sebagai bangsa dan negara menghadapi potensi-potensi ekonomi yang harus kita hadirkan solusi," sambungnya.

Sandiaga saat ditanya kans menjadi cawapres untuk berpasangan dengan Anies Baswedan menyebut keputusan politik berada di tangan parpol. Sandiaga saat ini masih fokus pada tugasnya di kementerian.

"Jadi di sistem demokrasi kita yang akan menentukan itu adalah partai politik. Saya sendiri sebagai menteri yang bertugas sekarang fokus kepada tugas yang sekarang saya jalani sebagai pembantu presiden," ujarnya.

"Nantinya, apa yang diputuskan oleh partai politik di 2019, apakah itu saya ditugaskan terus sebagai menteri, apakah diminta berpasangan dengan Bapak Prabowo, atau dipasangkan sama Bapak Anies, sama Bapak Prabowo sama Bapak Anies kita sudah kenal, sangat dekat atau sama yang baru mungkin Bapak Ganjar atau tokoh lain, kita tidak tahu," paparnya.

Nantinya pada saat yang tepat, urusan Pilpres 2024 bakal diputuskan. Namun ini semua ditekankan Anies menjadi keputusan parpol sebagai pendukung/pengusung.

"Pembicaraan selalu berlangsung dan kita hormati sebagai bentuk kedewasaan sistem perpolitikan kita. Jadi politik itu, tidak boleh baper, kita harus terbuka, silahturahim kita jaga dan kita hormati dinamika ini dan kita sampaikan aspirasinya dari masyarakat," papar Sandiaga.