Anies Santai Tanggapi Prabowo Temui Surya Paloh: Sesuatu yang Baik
Anies Baswedan/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan menanggapi kedatangan Prabowo Subianto ke NasDem Tower untuk bertemu Ketua Umum Partai NasDem surya Paloh. Dengan santai, Anies menyebut itu pertemuan biasa sesama tokoh politik.

"Saya rasa itu sesuatu yang baik ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung, lalu partai NasDem sebagai tuan rumah, menerima dan menyambut. Ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa," kata Anies di NasDem Tower, Jumat, 22 Maret.

Anies juga baru saja bertemu dengan Surya Paloh. Capres yang diusung NasDem ini mengaku membahas soal kedatangan Prabowo beberapa jam sebelum dirinya hadir di NasDem Tower.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku enggan memikirkan potensi ubah haluan partai pengusungnya di Pilpres 2024 ke koalisi Prabowo. Saat ini, Anies mengaku fokus mengawal proses gugatan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih terus konsentrasi untuk proses di MK, dan itulah proses yang sedang kami kerjakan," tutur Anies.

"Jadi, apapun yang dikatakan hari ini semuanya sifatnya spekulatif, karena siapapun yang nanti terpilih akan dilantik, baru dilantik tanggal 20 Oktober dan baru bentuk kabinet sesudah dilantik. Membicarakan itu sekarang itu masih panjang," lanjutnya.

 

Siang tadi, Prabowo menyambangi NasDem Tower dan langsung disambut oleh Surya Paloh. Surya sampai menggelar karpet merah khusus di jalur kedatangan dan kepulangan Prabowo dan langsung menuju ke dalam gedung.

Usai pertemuan berlangsung, Surya mengaku kegiatan ini dilakukan untuk menjaga persahabatan yang mereka jalin sejak puluhan tahun lalu.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi, mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personality dan personal kami berdua, silaturahmi 40 tahun. Jadi, hal yang amat sangat wajar ketika saya pribadi dan tentunya juga pak prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah dibina selama ini bisa terjaga baik," ungkap Surya.

Secara langsung, Surya pun mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran Rakabuminh Raka yang memperoleh suara terbanyak Pilpres 2024.

"Tentu kami mengucapkan selamat bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran yang sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih menurut hasil Pemilu 2024," ungkap Surya.