Ganjar Janji Bakal Sikat KKN
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan keterangan pada awal media usai melakukan kampanye di Kota Palu, Sulteng, Senin (4/11/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Bagikan:

PALU - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku pasangan calon Ganjar-Mahfud berkomitmen dan siap memberantas habis korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di Indonesia.

"Waktu saya di Kendari, ada yang bertanya 'Pak, sikat KKN', ternyata sesuatu yang memang dirasakan oleh masyarakat. Dan ini menjadi komitmen kami, saya dan Pak Mahfud," kata Ganjar saat melakukan kampanye di Kota Palu, Sulawesi Tengah dilansir ANTARA, Senin, 4 Desember.

Ganjar mengatakan selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dirinya mengusung tagline antikorupsi, yaitu 'mboten korupsi mboten ngapusi', yang berarti tidak korupsi dan tidak menipu.

Selama dua periode menjabat gubernur Jateng, Ganjar menegaskan  tagline tersebut tidak berubah dengan pihaknya terus memberikan komitmen kepada masyarakat.

"Satu tindakan yang mesti kita lakukan adalah memberikan komitmen itu kepada masyarakat. Maka pidato saya setelah terpilih saat itu, saya kumpulkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sampaikan 'Bapak, Ibu, mulai hari ini tidak ada lagi korupsi, tidak ada lagi gratifikasi, mulai hari ini tidak ada jual beli jabatan dan tidak ada sogok-sogokan," kata Ganjar.

Karena itu, Ganjar bersama Mahfud berkomitmen untuk mengusung tagline antikorupsi dan siap membabat habis dan membersihkan Indonesia dari KKN.