Kampanye di Kupang, Ganjar Sebut Dirinya dan Mahfud Paket Komplit Punya Nyali Sikat Mafia Hukum
Ganjar Pranowo/DOK FOTO via Instagram @ganjar_pranowo

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengklaim dirinya bersama cawapresnya, Mahfud MD adalah paket komplit untuk memberantas korupsi di Tanah Air. Dia siap menyikat mafia hukum serta korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Hal ini disampaikan Ganjar saat berkampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 1 Desember. Ia merasa jadi paket komplit dengan Mahfud karena bersih dan punya nyali.

"Jadi, kami adalah paket komplit, bersih, dan bernyali. Dua kualitas penting untuk bisa menyikat mafia hukum dan KKN yang sudah mengakar di Indonesia," kata Ganjar dalam keterangannya.

"Kami akan bersihkan Indonesia dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Harus, tanpa ampun,” sambung eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar tegas menyebut KKN adalah musuh bersama bangsa yang harus dibersihkan dari negeri ini. Dia berjanji kepada pendukungnya akan meninjau ulang regulasi yang berpotensi menciptakan KKN, eksistensi lembaga pengawasan, dan integritas aparat penegak hukum. 

“Saya bersama Prof Mahfud akan proaktif untuk memastikan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme berjalan sesuai mekanisme yang berlaku," jelasnya.

"Korupsi, kolusi, dan nepotisme adalah musuh bangsa, musuh negara, dan musuh seluruh elemen bangsa yang harus diberantas sampai ke akar-akarnya,” kata Ganjar lagi.

 

Berdasarkan jadwal, Ganjar melakukan kampanye di Kupang. Setelah salat Jumat, dia akan menghadiri acara di Sinode Gereja Masehi Injili di Timor, pukul 13.45 WITA.

Selanjutnya, pukul 14.35 WITA, Ganjar berencana bertemu Uskup Agung Kupang. Lalu, dia akan menghadiri diskusi mahasiswa dan masyarakat di Universitas San Pedro pukul 15.15 WITA.

Ganjar lanjut ke Universitas Nusa Cendana untuk menghadiri acara temu relawan dan mahasiswa pada pukul 16.55 WITA. Berikutnya, politikus PDIP ini melanjutkan kegiatan kampanyenya dengan bertemu tokoh agama dan masyarakat di Sotis Hotel pukul 18.10 WITA.

Menutup kampanyenya, dia akan bertemu influencer dan anak muda Kupang di La Cove Beach Resto and Bar. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 21.15 WITA.