Cak Imin Bantah Tudingan Format Debat Cawapres Didampingi Capres Usulan Timnas AMIN
Calon wakil presiden nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar melambaikan tangan usai bedah visi misi di Universitas Andalas, Senin, (4/12/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Bagikan:

PADANG - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar membantah tudingan yang menyatakan format debat calon wakil presiden harus didampingi calon presiden merupakan usulan Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

"Tidak ada. Yang terpenting sekarang terserah Komisi Pemilihan Umum. Dari awal kita menyerahkan ke KPU," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar di Padang dilansir ANTARA, Senin, 4 Desember.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin usai bedah visi misi dan uji gagasan capres-cawapres yang diselenggarakan BEM KM Universitas Andalas, Sumatera Barat.

Cak Imin yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan sedari awal atau sejak penyelenggara pemilu melibatkan atau mengundang pasangan calon membahas format debat, Timnas AMIN sepenuhnya mengikuti mekanisme di KPU.

 

"Pokoknya apa pun keputusan KPU, AMIN akan ikut," kata Cak Imin.

Oleh karena itu, ia kembali menegaskan bahwa Timnas AMIN tidak pernah mengusulkan sesi atau format debat cawapres harus didampingi oleh calon presiden.