Cak Imin Sesumbar Negara Hancur Bila AMIN Tak Menang, Gerindra: Siapa pun yang Menang Harus Optimistis Indonesia Lebih Maju
Cawapres Muhaimin Iskandar/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut Indonesia terancam bahaya dan berada dalam kehancuran apabila pasangan Anies-Imin atau AMIN tidak menang pada Pilpres 2024 mendatang.

Dasco mengajak semua pasangan calon untuk optimis bahwa siapapun yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI, Indonesia akan lebih maju ke depannya.

"Menurut kami, siapa pun pasangan yang menang, kita harus optimis untuk Indonesia lebih maju ke depannya. Karena apa? Tiga paslon yang maju ini adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang dipilih oleh gabungan partai politik yang pada saat ini eksis di Indonesia," ujar Dasco di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kamis, 30 November.

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu pun mengajak seluruh pihak untuk mengawasi potensi terjadinya kecurangan pada Pemilu 2024. Terlebih kepada pihak yang selama ini menuding paslon nomor 2 berbuat curang jika nantinya menang.

"Bahwa ada juga yang berkembang salah satu paslon katakanlah kalau menang karena curang itu pun kami juga pada saat ini sama-sama juga ikut mengajak mengawasi, kalau perlu kita Satgas bareng 3 paslon. Ayo kita bikin kalau perlu," kata Dasco.

"Kenapa? Kami merasa dirugikan dengan adanya isu-isu tersebut. Elektabilitas kami sedang tinggi dan karena kami bekerja, lalu kemudian dikaitkan dengan namanya dugaan bantuan dari sana-sini. Nah itu juga yang kemudian menjadi perhatian kami. Sehingga tadi saya katakan bahwa kita mesti sama-sama optimis karena tiga orang paslon yang maju ini adalah putra-putra terbaik bangsa kita," tutup wakil ketua DPR itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB sekaligus  cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar meminta kadernya untuk berusaha keras memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Cak Imin ingin kader memahami betul urgensi melakukan perubahan. Karena, kata dia, Indonesia akan dalam ancaman bahaya dan kehancuran apabila pasangan AMIN tidak menang.

"Keringat kalian jerih payah kalian, semangat kalian tidak akan pernah sia-sia. Karena apa? Karena yang disampaikan Mas Anies itu urgensi kebutuhan. Kalau kita tidak menang, Indonesia dalam ancaman bahaya dan kehancuran," ujar Cak Imin saat konsolidasi caleg PKB di Ancol, Jakarta, Rabu, 29 November, malam.

Cak Imin mengungkap, berkat kerja kadernya, elektabilitas PKB meningkat dalam survei. Kerja keras itu harus diteruskan sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan AMIN.

"Terima kasih kepada seluruh sahabat perjuangan semua telah bekerja keras semua telah menunjukkan dedikasi pengabdian dan kerja keras kalian sudah mulai kelihatan survei kita meningkat tajam," katanya.