Target Cak Imin, PKB Kalahkan Gerindra di Pemilu 2024
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/IST

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menargetkan partainya masuk tiga besar perolehan suara Pemilu 2024. Bahkan, Cak Imin berharap PKB bisa menggeser posisi Gerindra di urutan kedua setelah PDIP. 

Awalnya, Cak Imin bicara soal survei yang menunjukan posisi PKB selalu bertengger di urutan 3 besar pada seluruh survei-survei. 

 

Namun, kata dia, PDIP masih berada di posisi puncak diikuti Partai Gerindra. Sedangkan PKB dan Partai Golkar sering bersaing di urutan ketiga. 

"Tapi sayang juara satu masih tetap PDIP, juara dua selalu antara Gerindra, juara tiga bergantian antara Golkar dan PKB," ujar Cak Imin dalam acara 'Itjima Ulama Nusantara' di Hotel Millennium, Jakarta, Jumat, 13 Januari. 

Karenanya, Cak Imin menargetkan partainya bisa mengalahkan Partai Gerindra di posisi kedua pada Pemilu 2024.

"Target kita 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor 2, amin ya rabbal alamin," ungkap Cak Imin. 

 

Meski begitu, Wakil Ketua DPR RI ini meyakini partai yang diketuai Prabowo Subianto itu pasti mempersiapkan diri untuk menang di Pemilu 2024.

"Sebagai teman koalisi tentu Gerindra mempersiapkan diri untuk sama-sama bersaing merebut posisi kedua," katanya.

Cak Imin pun berharap, dengan persaingan yang sehat dengan Gerindra, PKB justru lebih bersemangat lagi menjadi partai nomor 1 di Pemilu mendatang.