Daftarkan PKB ke KPU Bareng Prabowo, Cak Imin: PKB dan Gerindra akan Memenangkan Pemilu 2024
Ketum PKB Muhaimin Iskandar/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran tersebut dilakukan bersama-sama Partai Gerindra. 

"Alhamdulillah saya beserta PKB bareng Pak Prabowo dan Gerindra hari ini mendaftar dengan waktu bersamaan kita syukuri dan jadi momentum bersama PKB dan Gerindra menjadi peserta pemilu yang baik di dalam Pemilu 2024," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam konferensi pers di KPU, Senin, 8 Agustus. 

Cak Imin, sapaannya, mengatakan PKB telah memenuhi 100 persen syarat dan prasyarat sebagai peserta pemilu. Untuk keanggotaan, PKB telah menyiapkan 399.999 kartu tanda anggota (KTA) terdaftar.

"Kita juga telah menyelesaikan seluruh pengurus di seluruh struktur sampai tingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Dengan pendaftaran ini PKB dan Gerindra telah siap mengikuti seluruh proses yang ditentukan UU, peraturan KPU dan tata laksana seluruh rencana Pemilu 2024," ungkap Cak Imin.

Cak Imin memastikan, PKB bersama Gerindra akan riang gembira menyukseskan dan memenangkan Pemilu 2024. 

"Saya sangat bangga dan bersyukur bersama PKB dan Gerindra kita akan mendorong, memperlancar, mensukseskan dan memenangkan Pemilu 2024," tegasnya.  

"Saya berserta Gerindra, PKB dan pak Prabowo tentu sama dengan beliau akan mengikuti pemilu dengan riang gembira," kata Cak Imin.